Minggu, 28 Mei 2017

Kulineran di Sushi Kiosk Marvel City Surabaya

I am a sushi hunter. Dan kali ini, aku berkesempatan mengunjungi salah satu sushi bar yang cukup tenar: Sushi Kiosk. Letaknya ada di mall Marvel City, Surabaya. Oke, ini sebenarnya agak latepost, karena aku mampir kemari pada tanggal 1 Februari 2017 silam, sore hari, bersama adik laki-lakiku yang berusia 9 tahun. Wah, tumben-tumbenan sekali?
Sushi Kiosk Marvel City Surabaya
Duduk di pinggir jendela

With my brother
Bayar pakai ini
          Setelah menunjukkan ke mbak pegawainya kalau bakal pakai voucher, dia verifikasi dulu. Dan berhasil! Langsung deh pesan. Adikku milih menu Chicken Karage (Rp. 33.000) dan aku milih menu bernama Oumu (Rp. 58.000). Tak lupa, pesan Ice Sweet Tea (Rp. 10.000). Nunggu 10 menit, semua pesanan sudah diantar di meja. Alright, ittadakimasu!
Here it is: OUMU!
Menggoda
Waaah
Just pick and eat!
Beautiful things ever
Biar nggak kesereten
            Jadi, aku ceritakan ya menu bernama Oumu dari Sushi Kiosk ini. Ada 9 jenis sushi yang berbeda-beda, dengan jumlah total 18 buah sushi. Masing-masing adalah baked salmon sushi, avocado ebiko maki, stamina roll, tamago maki, salmon maki, tobikko gunkan, idako gunkan, wakame gunkan dan tuna salad gunkan. Banyak juga ya? Tapi perlu diingat kalau porsi sushi di Sushi Kiosk ini kecil-kecil, jadi nggak terlalu mengenyangkan walau jumlahnya banyak. Dan alasan kenapa aku pilih menu ini adalah supaya bisa ngicip berbagai macam sushi dalam satu waktu, hehehe (gak mau rugi).
            Oke, aku coba ingat-ingat rasanya ya.
Baked salmon maki
            Baked salmon maki, sepertinya adalah sushi yang ini. Aku nggak tau apa itu ijo-ijo yang nempel di permukaan nasi, tapi ada biji wijen juga disana. Isinya adalah ikan salmon yang di-baked (dipanggang). Ada rasa smokey dan daging salmonnya mendominasi.
Avocado ebiko maki
            Avocado ebiko maki: memiliki isian tamago (telur) dan alpukat. Diluar, ada telur ikan berwarna jingga yang menghiasi permukaan nasi. Not so impressed, sih. Karena sekali lagi, aku nggak bisa makan sushi yang didalamnya diisi alpukat, selada dan sayur-sayuran nggak matching lainnya (kecuali mentimun). Tapi, tetep kudu dihabiskan! #AntiFoodwasting
Stamina roll
            Stamina roll: Nggak tau kenapa dikasih nama stamina. Apakah ada campuran Kratingdaeng dan Extra Joss didalamnya? Lol. Oke, jujur aku agak lupa gimana rasa sushi satu ini. Tapi yang ku ingat, didalamnya ada kacang tanahnya dan ada daging ikan, lalu diluar dikasih sejumput mayones untuk penambah cita rasa.
Tamago maki
            Tamago maki: Can’t describe much more than sushi yang diisi dengan telur dadar dan diselimuti dengan nori (rumput laut). Enough said. Tapi, rasa telurnya lumayan, dalam artian nggak keasinan gitu dan warnanya kuning cantik tanpa noda (yaiyalah, yang bikin chef. beda ama kita wkwk)
Salmon maki
Salmon maki
            Salmon maki: Ikan salmonnya disajikan dalam kondisi raw (mentah). Dan segar kok. Jadi walaupun kamu nggak tahan ama ikan mentah, sushi ini masih bisa ditoleransi.
Tobikko gunkan
            Tobikko gunkan: Oke, tobikko adalah telur ikan. Telur ikannya berjumlah ratusan buah dan berwarna jingga. Sedikit merasa berdosa memakan telur-telur sebanyak itu. Halah. Sok-sokan. Oke, intinya  telur ikan ya rasanya....kayak gitu deh. Ada sensasi telur yang meletus saat kita kunyah. Funny feelings.
Idako gunkan
            Idako gunkan: Kembali merasa berdosa. Sebab, didepan mata tersaji gurita kecil yang tewas di hadapanku. Memakannya dalam bentuk yang utuh tentu beda ketika gurita itu disajikan dalam bentuk takoyaki. Sedih. Tapi karena (lagi-lagi) bukan seorang vegetarian, maka idako gunkan itu kumakan. Rasanya? Hmm, kenyal-kenyal dan ada perpaduan rasa gurih dan manis.
Wakame gunkan
            Wakame gunkan: Yak, ini dia wujud rumput laut yang sesungguhnya (bukan dalam lembaran nori). Rasanya? Well, asin juga ya. So fishy.
Tuna salad gunkan
            Tuna salad gunkan: Dan terakhir... ada tuna salad gunkan. Seperti namanya, isinya adalah ikan tuna. Rasanya mengingatkanku pada ikan tuna kalengan, tapi tentu yang ini lebih segar dong.
Chicken karage
Look!
Sementara, aku menyicip chicken karage milik adikku dan it has a good taste too. Tapi, ukurannya kecil-kecil dan cuma beberapa potong. Not worth for harga 33 ribu. Oh ya, ada sausnya, tapi nggak dicoba (nggak kepikiran, haha).
Mirror selfie
Bayar di kasir
            Oke.. Overall, memuaskan! 8/10, tapi porsinya yang mungil kuberi nilai 6/10 ya. Semuanya kubayar pakai voucher dari Foody Surabaya (makasih!! again, hehehe), dan beberapa ribu rupiah ku bayar pakai uang sendiri. Nggak terhitung deh berapa kali aku makan gratis berkat Foody. Jasamu sungguh besar :’)
            Oh ya, karena ini bulan Februari, maka bukan hal yang aneh jika langit mendung dan turun hujan deras. Hiks. Mana aku bawa DSLR temanku pula. Dan cuma punya satu jas hujan. Akhirnya, adikku yang pakai jas hujan dan membawa tas berisi DSLR itu. Intinya, tubuh boleh basah kuyup, tapi tidak untuk adikku (dan DSLR temanku), ehehe. Apesnya lagi, sempet mogok di jalan. Tapi nggak lama kok.

Sushi Kiosk Marvel City Surabaya
Ground Floor Unit G.17
Jalan Raya Ngagel No. 123 Surabaya
Open hours: 10.00-22.00 

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template