Kamis, 14 Juli 2016

Asyik, Sample Gratis dari Home Tester Club!

46 komentar
      2 bulan yang lalu, di saat kelas Komunikasi Pemasaran aku merasa sangat bosan dan jenuh dengan materinya. Entah kenapa, aku merasa materi itu tidak related dengan kehidupanku, hingga aku merasa malas mendengarkan lebih jauh. Maka, aku pun membuka handphone, dan browsing sana-sini. Ide dari mana, mungkin karena lagi pingin barang gratisan, tiba-tiba aku iseng mengetikkan keywordssample kosmetik gratis” di search engine-ku. 
     Disitulah awal pertemuanku dengan website satu ini: Home Tester Club. Aku terpesona hingga fokusku 95% teralihkan, hingga sama sekali tak mendengarkan kuliah hari itu. Sampaikan permintaan maaf pada dosenku. Oke, jadi di website itu berisi tentang pemberian sample gratis pada kita, orang biasa, dengan memenuhi beberapa syarat, seperti mengisi identitas dan data diri, lalu bersedia untuk mencoba dan me-review produk itu. Jadi kedua belah pihak sama-sama mendapatkan keuntungan, kita dapat barang-barang gratis (mostly adalah produk rumah tangga, seperti alat mandi, makanan, kosmetik, dll, yang dapat dengan mudah kita jumpai di swalayan terdekat), sementara Home Tester (dan perusahaan yang menyediakan barang) mendapatkan keuntungan berupa opini masyarakat akan kelebihan dan kekurangan produk mereka.

Minggu, 10 Juli 2016

Liburan, Ngapain Aja ya Enaknya?

1 komentar
     Wah, wah, akhirnya liburan semester datang juga! Siapa sih, yang tidak suka? Mulai dari anak SD hingga mahasiswa sepertiku amat menyukai hari libur, hehe. Ini adalah waktu dimana kami bisa bebas bangun siang dan begadang hingga malam. Oke, hari ini, Minggu (10/7),  aku baru terhitung libur satu minggu, dan masih ada sisa puluhan hari lagi hingga hari masuk kuliah pada tanggal 5 September 2016. 
Ilustrasi liburan: HAPPY!
      Aku punya banyak agenda di liburan ini. Sebagian besar waktuku nanti bakal dihabiskan untuk dua acara penting, yakni kepanitiaan AMERTA 2016 dan pendakian di Gunung Argopuro. Aku memutuskan bahwa tahun ini akan berkontribusi sebagai panitia AMERTA, yakni agenda penyambutan mahasiswa-mahasiswi baru Universitas Airlangga. Namun, aku di AMERTA dibuang di Sie PK, padahal awalnya aku memilih sie Pubdok, sesuai dengan bakat dan skill yang ku miliki. Mereka akan menyesal membuangku dari Pubdok! *songong bener dah, wkwk* Dan, pendakian di Gunung Argopuro pun tak kalah penting karena Argopuro adalah gunung impianku sejak tahun 2014 silam. Dan seperti yang kalian ketahui, aku akan mendahulukan gunung, lebih dari kegiatan apapun. Gunung, pendakian dan kegiatan alam bagaikan nyawa dalam hidupku. Aku akan memperjuangkan Argopuro, karena baru kali ini bisa punya kesempatan untuk naik kesana. 

Sabtu, 09 Juli 2016

Donor Darah ke-13 di Pundi Amal SCTV '16

0 komentar
     Memasuki bulan Ramadhan, stok darah di Rumah Sakit atau PMI biasanya menipis. Padahal, kebutuhan kantong darah selalu ada setiap saat, bahkan permintaan darah seringkali membuat stok darah di RS maupun PMI kosong. Oleh karena itu, CSR (corporate social responsibility) milik SCTV mengadakan program Pundi Amal SCTV, yang mengkhususkan untuk kegiatan bakti sosial. Salah satu wujudnya adalah bekerja sama rutin dengan PMI, untuk membantu meningkatkan awareness masyarakat akan pentingnya donor darah rutin, serta membantu pula untuk meningkatkan jumlah kantong darah di bulan Ramadhan.
   Kegiatan Pundi Amal ini sudah berlangsung sejak bertahun-tahun silam, namun tetap rutin dan konsisten diadakan. Biasanya, program ini diadakan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Bandung, Malang, dan lainnya. Meski begitu, kota dan kabupaten kecil pun juga disambangi, lho. Nah, tahun 2016 ini aku ikut (lagi) Pundi Amal SCTV 2016, untuk yang ketiga kalinya. Aku pertama kali ikut Pundi Amal SCTV pada Agustus 2013, saat usiaku mulai menginjak 17 tahun lebih 1 bulan. Lalu, aku ikut lagi pada tahun 2014 dan absen pada tahun 2015. Semuanya dilaksanakan di bulan Ramadhan, dan selalu dilaksanakan di kantor PMI Kota Surabaya, yakni di Jalan Embong Ploso. 

Selasa, 05 Juli 2016

Main ke Rumah Guru SMA: Dari Curhat, Gosip hingga Wisata Kuliner

0 komentar
Halo! Akhirnya, selepas UAS Jum’at (1/7) lalu, aku bisa bernapas lega nih. Segala keriuhan mengerjakan tugas hingga lupa mandi dan jarang tidur akhirnya berakhir sudah. Maka, selepas mengumpulkan UAS Penulisan Kreatif, aku langsung ke rumah sobatku, Annisatul, untuk memenuhi janji berkunjung ke rumah wali kelas sekaligus guru bahasa Inggris pas SMA, Mam Lika. 
    “Rumahnya jauh banget sih, Tul.” ucapku dengan perasaan mager (malas gerak) yang teramat sangat. “Macet pula, ya kan? Ga bisa sabtu aja kah? Mana aku masih kumus-kumus banget ini.” keluhku kepadanya saat berada di rumahnya.
     “Halah kamu itu. Aku sudah janji, lho. Jangan jadi pemalas, ah.”

AICE - Es Krim Favorit yang Enak dan Murah

142 komentar
Siapa sih yang gak suka dengan es krim? Rasanya yang beragam, teksturnya lembut dan dingin di lidah, mampu membuat siapa saja terpesona. Apalagi kita, orang Indonesia yang “beruntung” di lahirkan di negeri yang beriklim tropis (baca: panas!). Tentunya es krim menjadi salah satu menu yang tak pernah membosankan untuk disantap, terutama saat siang-siang kala suhu tengah “mencekik” kita. 
     Kita mengenal beberapa brand es krim yang sudah terkenal, seperti Wall’s, Campina dan Diamond, yang dapat dengan mudah ditemukan di swalayan atau supermarket di pinggir jalan. Ada pula es krim yang “kelasnya” lebih tinggi lagi, yakni kelas mall. Nama-nama seperti Baskin Robbins, Haagen Dasz, dan lain-lain cukup familiar di telinga kita, dan merupakan merk es krim yang sudah mendunia, memiliki ratusan bahkan ribuan franchise di seluruh penjuru dunia. Ada juga es krim homemade yang dijual di berbagai restoran maupun cafe. Tiap jenis es krim itu memiliki keunikannya masing-masing, baik dalam segi pengemasan, tampilan, rasa dan harga.
    Namun, sering kita gelisah, ingin menikmati es krim tapi kantong pas-pasan. Apalagi bagi yang masih bersekolah/belum bekerja, es krim hanya dapat dinikmati pada momen-momen tertentu saja. Nah, baru-baru ini aku menemukan solusinya nih, ada lho merk es krim yang sangat PRO pada kondisi keuangan kita, hehe. Let’s introduceAICE Ice Cream!

Minggu, 03 Juli 2016

Pertemuan Singkat yang Absurd (Tapi Lucu)

0 komentar
Malam ini (3/7/16), aku baru saja keluar dari Golden Kitchen, semacam kafe yang ada di jalan Wijaya Kusuma, Surabaya, ketika seorang laki-laki menyapaku dari jarak 10 meter. Ia memanggil namaku, melambai dan tersenyum, membuatku memicingkan mata untuk mengetahui siapa dia. Dan ketika aku sadar, sontak aku berteriak, "Mas Yahya!"
Golden Kitchen Cafe
Aku memajukan motorku hingga didekat motornya, lalu ia mengajakku berbincang. Ia terlihat membawa dua buah carrier (tas gunung), yang membuatku cukup penasaran. "Ini mau berangkat apa barusan pulang?" tanyaku.
 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template