Senin, 17 Juni 2013

Trip To Bromo #1st Day : 5,5 Jam Penuh Perjuangan

Samar-samar bayang gunung kokoh yang terus-menerus mengepulkan asap belerangnya terus berpendar dipikiranku. Ya, Sabtu (15/6), rencana teman sekolahku mengadakan Touring ke salah satu objek wisata yang terkenal seantero negeri, Gunung Bromo, akhirnya kesampaian juga.
Meski waktu yang dijanjikan harus molor selama 2 jam, tapi kami bersepuluh tetap nekat berangkat. Pukul 16:10, kami memacu kendaraan masing-masing, dengan berboncengan tentunya. Kami yang berangkat adalah seluruh personel Burn Out (Aku, Syaiful, Jihan, Darryl, Agung), anak kelas XI IPS (Afrizal, Nikmat, Rahman, Andre) dan alumni (Rendy Budi).

Kami berpisah dengan anak IPS di pom bensin Gembong dan janji bertemu di Jatim Expo. Di Jatim Expo, 15 menit kami habiskan disana, membunuh waktu dengan foto-foto, sembari menunggu kedatangan mereka.
Selanjutnya, rombongan besar ini berangkat bersama menuju ke rumah saudara Syaiful yang terletak di Curahgrinting, Probolinggo. Perjalanan terasa menyenangkan meskipun didaerah perbatasan Surabaya - Sidoarjo sedikit macet karena jam pulang kantor. Lagu "Pergi, Hilang dan Lupakan" milik Remember of Today menjadi soundtrack perjalanan panjang kami.
Pukul 19.00 kami transit sebentar di SPBU Beji, Pasuruan. Mengisi bensin, menambah angin ban, mempebaiki motor, shalat hingga panggilan alam ialah rutinitas kami selama transit sepanjang 20 menit disini. Aku yang awalnya membonceng Jihan, gantian dibonceng Dadex (Nikmat) hingga kami transit di jalan Bromo, kota Probolinggo, karena berpencar dengan beberapa anak sekaligus bertanya arah jalan menuju ke jalan Asahan, Curahgrinting.
Meski telah bertanya arah kepada penjaga counter handphone, Syaiful selaku tuan rumah masih kebingungan menuju arah rumah singgah kami nantinya di Curahgrinting. Aku teringat akan fitur Google Maps di handphoneku dan mengarahkan mereka kemana seharusnya kami mengemudikan motor. Alhamdulillah, berkat insting, Google Maps dan Allah, kami sampai di rumah saudara Syaiful pada pukul 21:00, lebih cepat satu jam dari perkiraan.
Disana kami disuguhi makan Pecel Lele yang luar biasa enak dan hangat. Lambung kami yang 6-7 jam belum diisi langsung penuh seketika, alhamdulillah. Agung tak henti-hentinya ngejek aku perkara makan dan bentuk tubuh dan baru diam setelah aku cakar kakinya :D
Menjelang malam, waktu kami habiskan dengan berbincang dan menonton TV sebelum akhirnya Ipul (Syaiful) mengajak kami semua berziarah di makam ayahnya, 150 meter dari rumahnya. Suasana hening menjelma di area makam karena masing-masing dari kami berdoa kepada ayahanda Ipul sembari mencabuti rumput liar yang tumbuh disekitar makam beliau.

Larut malam semakin datang, akhirnya kami beristirahat. Besok pagi buta pukul 4, rencananya kami akan berangkat menuju Bromo. Bismillah.

1 komentar:

  1. ANANDA YANG TERSAYANG :

    AYAH BERPESAN : JAGALAH KEHORMATANMU DAN NAMA BAIK ORTU, MOHON MAAF JANGAN BERBUAT YANG DILARANG OLEH ALLAH YANG MENYEBABKAN ALLAH MURKA, SEBAGAIMANA DALIL :

    LARANGAN MENYENTUH WANITA YANG BUKAN MAHRAM

    ٢٢٦ - لأَنْ يُطْعِنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطِ مِنْ حَدِيْدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنَْ يَمُسَّ امْرَأَةً لاَ تَحِلُّ لَهُ

    "Seseorang ditusuk kepalanya dengan jarum besi lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya."

    َلاَنْيَقْرَعَ الرَّجُلُ قَرْعًا يُخْلِصُ اِلٰى عَظْمِرَ أْسِهِ خَيْرٌ لَهُ مِنْ اَنْ تَضَعَ امْرَاَةٌ يَدَهَا عَلٰى رَأْسِهِ لاَتَحِلُّ لَهُ، وَِلاَنْ يَبْرُصَ الرَّجُلُ بَرَصًا حَتّٰى يُخْلِصَ الْبَرَصُ اِلٰى عَظْمِ سَاعِدِهِ لاَتَحِلُّ لَهُ

    "Sungguh, jika seseorang dipukul sampai menembus tulang kepalanya adalah lebih baik daripada kepalanya disentuh oleh tangan seorang wanita yang tidak halal baginya. Dan sungguh, seandainya seseorang menderita lepra yang parah hingga menembus tulang lengannya adalah juga lebih baik baginya, daripada ia membiarkan seorang wanita meletakkan langannya ke alas lengannya, padahal wanita itu tidak halal baginya. "

    1. Sabda Rasulullah SAW:

    Wahai kaum Muslimin! Jauhilah perbuatan zina krn padanya ada 6 macam bahaya,

    - Tiga di dunia
    - Dan tiga di akhirat.

    Adapun bahaya yang akan menimpanya di dunia ialah:

    1. Lenyapnya cahaya dari mukanya
    2. Memendek- kan umur
    3. Mengekalkan kemiskinan.

    Adapun bahaya yang bakal menimpa di akhirat kelak ialah:

    1. Kemurkaan Allah Ta’ala
    2. Hisab (perhitungan) yang buruk
    3. Siksaan di neraka.
    (HR Baihaqi)

    2. Sabda Rasulullah SAW:

    Berhati-hatilah kamu tentang zina. Sesungguhnya pada zina itu ada enam (6) hukuman.

    - Tiga semasa di dunia
    - Dan tiga lagi di akhirat.

    Adapun di dunia ialah:

    1. rezekinya akan berkurang.
    2. hilang keberkahan hidup, dan
    3. ruhnya akan keluar dari badan dalam keadaan tertutup dari Allah Ta’ala. Allah tidak akan melihat kepada ruhnya.

    Adapun nasib yang akan menimpanya di akhirat ialah:

    1. Allah akan melihat kepadanya dengan pandangan kemurkaan, yang menyebabkan mukanya akan menjadi hitam.

    2. Dia akan ditarik mukanya dengan rantai ke neraka (api) yang paling besar.

    3. Kiranya amalannya akan dilakukan dengan teliti dan ketat.
    Selain dari balasan dunia dan juga siksaan di akhirat, ada juga hukuman azab ketika berada di dalam kubur bagi mereka yang berzina ketika di dunia.

    3. Rasulullah SAW bersabda:
    Barang siapa yang memenuhkan (menggunakan) matanya kepada yang haram, Allah akan memenuhkan matanya dengan bara api neraka Jahanam. Barang siapa yang berzina dengan wanita
    yang haram baginya, Allah akan meletakkannya di dalam kubur dengan penuh kehausan, menangis, dan sedih. Wajahnya akan dihitamkan seperti gelap gelita. Di tengkuknya akan digantung dengan ikatan rantai dari neraka. Dia akan dipakaikan dengan baju dari api neraka pada tubuhnya.

    Allah tidak akan berbicara dengannya pada hari kiamat.

    TOLONG DIJAGA JAGA YA PESAN AYAH INI, SMOGA ALLAH PARING BAROKAH

    DARI : AYAH IDAM ZAKARIAH

    BalasHapus

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template