Rabu, 25 Januari 2017

Kulineran di Dimsum Mbledos

Jum’at sore kemarin (20/1), aku diundang acara user gathering oleh Foody Surabaya. Memang, Foody selalu rutin mengadakan user gathering (pertemuan antara pengguna Foody dan pihak Foody) tiap bulan. Terakhir kali, ada event di Chirashi Zushi, sekarang event itu diadakan di Dimsum Mbledos MERR. Gak jauh dari rumahku.
            Kenapa kok dimsum? Lebih ke monumental sih, kan akhir bulan ini ada perayaan Imlek, jadi Foody milih serba chinese food gitu, dan dimsum pun sudah sangat mewakili makanan khas tiongkok. Asyik! Aku sudah lama pengen makan di Dimsum Mbledos lagi. Terakhir kali pas tahun 2015, udah lama banget ya? Maklum, bagiku makan dimsum itu gak kenyang, kalau mau kenyang harus pesen antara 3-5 wadah dimsum, dan jelas bakalan mahal banget. Dan aku sangat excited diundang ke acara ini, selain karena bisa makan-makan gratis, apalagi sudah sejak lama ngidam makan dimsum, juga bisa ketemu user Foody lain. Bisa ngobrol dan becandaan seru kayak biasa, hehe.

            Oke, acaranya dimulai jam 16.30 sore. Tak disangka, aku ketiduran, sepulang dari ngurus KTM baru di bank. Baru bangun jam 4. Cepet-cepetan berangkat dan sampai di Dimsum Mbledos MERR hampir jam 5 sore. Kondisi langit sangat gelap, aku menyesal gak bawa atasan jas hujan. Dan benar, beberapa menit kemudian, hujan turun dengan derasnya. Banjir gak ya? Moga-moga gak.
            Aku datang dan menjumpai ada Mas Hakim, Mas Badai dan Lucky. Mereka lagi menggunting stiker name tag, nanti dituliskan nama kita masing-masing disana. Tim Foody sudah lengkap dong, mereka kan datang lebih awal dari kita semua, hehe. Waktu bergulir, semakin banyak orang yang berdatangan. Ada cece Carol, trus ada banyak orang-orang yang baru ku jumpai. Rame!
            Sebelum acara, aku terlebih dahulu keliling-keliling buat motret suasana sekitar. Ini hasilnya:
Tampak depan
Ayo mau pesan apaa
Dimsum Mbledos
Tumpukan dimsum
Mau semuanyaaa
Tuh kan di pinggir jalan hehe
Kapan-kapan nyoba ini ah
Eh masnya senyum wkwk
Waaaaaw >.<
Suasana oriental~
Silahkan duduk~
Lampion~
Serasa di taman hehe
Suasananya asyik!
Ornamen bambu
Tangga menuju lantai 2
Hubungi nomor diatas! :)
            Oh ya, Dimsum Mbledos ini terletak di jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 162, Surabaya dan sudah sangat terkenal sebagai salah satu kedai dimsum kaki lima yang enak dan murah. Terlihat mencolok dengan warnanya yang merah, membuat siapa saja penasaran pengen mampir. Lokasinya ada di pinggir jalan, tak jauh dari pom bensin MERR-Kalijudan. Tempatnya luas banget, ada puluhan meja dan kursi, juga ada tempat di lantai dua. Sekarang sih masih sepi, tapi lihat aja kalau malam. Beuh. Rame buanget!
Siap-siap! Mau dimulai nih :)
            Dimsum disini ada banyak variannya. Selain dimsum, ada pula makanan lain, seperti sushi, ramen, suki/steamboat, hingga bubur taiwan. Ada pula semacam gorengan (tapi bukan gorengan pinggir jalan modelnya), isinya kayak cacahan daging ayam, udang, dan lain-lain. Ada juga bakpao. Macem-macem deh, bikin pengen pesan semua! Oh ya, disini halal lho, jadi jangan khawatir buat makan disini ya!
            Btw, soal detail harga, aku gak tau pasti, karena gak ada buku menunya. Pokoknya, seingetku satu wadah dimsum itu sekitar 10-12 ribu (tahun 2015).
Acara resmi dibuka 
Yang kerudung hitam itu aku, tapi dicrop hiks :(
     Oke, jam 5 sore, acara resmi dimulai. Agenda hari ini ada dua, yakni lomba memindahkan dimsum dengan sumpit secara berkelompok dan makan-makan, hehe. Dibagi menjadi tiga kelompok, dan satu kelompok berisi 4 orang. Kita disuruh baris per kelompok, lalu memindahkan dimsum dengan sumpit secara estafet. Siapa yang paling cepat, kelompok itu yang menang. Aku masuk kelompok 3 bersama Mbak Belinda (ternyata dia seniorku di komunikasi angkatan 2013! dan aku baru sadar. terkutuklah saya kalau gak mengenalinya wkwk), Mas Badai dan Lucky. Seru banget lombanya, walau kita kalah sih, hehe yang menang kelompok 3.
Foto-foto setelah lomba hehe
            Setelah games berakhir, agenda dilanjut dengan foto-foto makanan (seperti biasa). Peraturan pertama dari seorang Food Blogger: motret dulu baru makan. Agak kendala sih aku, karena hasil fotoku rata-rata shaking dan blur, karena speed yang rendah. Alhasil, cuma sedikit foto yang layak dipajang di akun kuliner Instagramku nanti. Follow ya: @infopanganan!
Gorengan
Ceker favorit banyak orang nih! (tapi aku belum nyoba haha)
Ini apa ya namanya :(
Sungguh ini enak!
Makanan paling #AESTHETIC
Another gorengan
Cuman motret, tapi gak sempet nyicipin ini :(
Kesukaankuuuu
Xiao long bao
Ceker ayam: tampak atas
Entah ini namanya apa :(
Aku gak doyan ini, akhirnya diambil mas hakim wkwk
Bakpaonya kurang empuk euy
Bakpao isi daging(?)
Enaaaaakkk
The best!
"Ayo dipotret dulu, abis itu langsung upload ya,"
Sesudahnya, baru deh kita menyantap dimsum-dimsum yang tersaji diatas meja. Senangnya!
Gak inget banget ama rasa-rasa tiap makanan yang ku makan. Yang jelas, enak-enak semua. Yang enak sih ada siomay ayam dan gorengan entah apa, yang isinya cacahan daging. Uhm, kecuali bakpao manis yang hijau itu, karena udah dingin, jadinya keras. Dan seperti biasa, kalau aku makan disini pasti ngehabisin mayones yang ada di meja, hehe.
Juara "The best photo on Instagram"
Juara "The best review on Foody apps"
Setelah itu, diumumkan pemenang foto terbaik di Instagram dan review terbaik di aplikasi Foody. Tadi, pas kita motret-motret, kita sekalian diminta untuk upload foto ke Instagram dan nulis review di aplikasi Foody. Aku cuman upload Instagram, gak nulis di aplikasi hehe. Pemenangnya dapat voucher MAP senilai 100.000! Wuih!
Pemenang lomba tadi dapat notes (buku catatan) keren dari Foody. Asyiknyaaaa.
Ngobrol seabis makan~
Lihat kelakuan kita :(
Selepas itu, satu persatu pulang. Tinggal aku, mas Hakim, Lucky, mbak Belinda, mas Riezky dan mbak satunya lagi (aku lupa namanya) yang masih betah nongkrong di Dimsum Mbledos. Sekalian nunggu hujan reda. Ngobrol  ngalur ngidul, mulai dari bahas skripsian, bisnis makanan, cerita-cerita horor di mall, sampai kisah kerjaannya mas Riezky yang seru banget, haha. Gak disangka mas Riezky bawel banget dan asyik kalau diajakin cerita wkwk.

DIMSUM MBLEDOS
Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 162, Surabaya
Jam buka: 16.30-22.00

1 komentar:

  1. Mbak boleh minta nomor hanya mau tanya soal eskrim aice

    BalasHapus

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template