Rabu, 20 Desember 2017

Disinilah Batas Kita

At this time, I know I should stop.
Sore ini, sepenggal kalimat terngiang-ngiang di kepalaku sepanjang waktu. Semenjak kutemui fakta yang mengejutkan, tapi sesungguhnya predictable. Ah, bodohnya aku sempat menganggap ia hanya baik kepadaku seorang. Lugu, atau bolehlah kalian menyebutnya sebagai akronim dari lu-guoblok. Karena memang begitu adanya.


I'm dumb enough to believe that we -he and I, are meant together.


Pada mata perempuan itu, kutemukan selarik rasa yang tumbuh dan dipupuk cukup lama. Perempuan yang telah kukenal sedemikian lama, kami akrab bahkan, tak pernah kuduga akan memendam rasa kepadanya. Dua orang yang sama-sama kukenal.
Kegembiraan yang membuncah karena perjumpaan dan obrolan dengan laki-laki tersebut. Kerlingan, gestur tubuh, semuanya begitu jelas terbaca. Rasa yang (sayang sekali) tidak tumbuh kepadaku, no matter how hard I tried.


At this time, I know I should stop.


And back off. Mengalah. Menyerahkan semuanya pada yang lebih pantas menerima.
Membiarkan kisah November lalu berakhir begitu saja.


Tepat di titik ini.


Tidak apa-apa. Belum tumbuh memang rasa sukaku kepadanya, walau kerap kusempatkan waktu untuk peduli. Dan juga meluangkan diri untuk bersama, walau hanya sejenak. Meski sempat ku bertanya-tanya, untuk apa aku melakukan hal tersebut? Toh juga tidak ada kepastian.


Ah, boleh kiranya di masa depan aku akan menertawakan semua ini. Dan perjumpaan diam-diam yang kita rencanakan, seolah sebuah gerakan bawah tanah yang disembunyikan dari orang-orang yang kita kenal. It's beautiful actually, dan terima kasih telah mengukir memori singkat bersamaku.


And I know, I'll never be good enough for him. I'll never be smart or religious enough for his standard.


I didn't deserve you. She does.


Jika suatu saat kujumpai kalian berdua berakhir bahagia, aku berjanji, ku tak akan pernah menyesali semua keputusan ini.


Atau mungkin jika kau bertemu orang lain, siapapun itu, aku berharap agar kau selalu bahagia.


I'm sorry, I have to leave.

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template