Kamis, 28 Desember 2017

Pertama Kali Nonton di CGV Marvel City

0 komentar
Aku merupakan tipe orang yang jarang nonton film di bioskop. Selain karena faktor harga, juga karena lebih senang nonton di laptop sambil pakai earphone di kamar. Terakhir kali nonton di bioskop adalah saat rilis film The Good Dinosaur (2015) di City of Tomorrow Mall, Surabaya Selatan. Itu pun karena adikku nagih-nagih janji nonton haha. Nah tapi kalo nonton film di bioskop gratisan, siapa sih yang bisa nolak? 

Yup, edisi nonton kali ini disponsori oleh Foody Indonesia. Jadi ceritanya aku ikut Foody Xmas Online Party (FXOP), sebuah kompetisi review tulisan kuliner di aplikasi Foody Indonesia. Setiap kita nge-review, kita bakal dapat poin dan poin itu bisa ditukarkan dengan hadiah menarik, seperti voucher pulsa, voucher Transmart Carrefour, Starbucks Card, MAP Voucher sampai voucher nonton CGV. Kebetulan aku berhasil dapat 2 voucher nonton film 2D di CGV dan voucher ini berlaku sampai November 2018. Karena lagi libur UAS, daripada menyia-nyiakan waktu di rumah saja, mending keluar deh dan nonton. Gratisan pula, hihihi.

Sabtu, 23 Desember 2017

Kunjungan ke Pabrik Campina Ice Cream bersama Local Guides Surabaya

0 komentar
Hai, hai semua! Berhubung UAS-ku sudah selesai, maka mulai sekarang aku bisa sering-sering nulis blog. Termasuk nulis kegiatan-kegiatanku yang sudah lewat beberapa saat silam. Nah, kali ini aku bakal menceritakan tentang kegiatanku bersama komunitas Local Guides Surabaya. Just in case you don't know, Local Guides adalah sebutan bagi para kontributor yang sering meluangkan waktu untuk menulis review di Google Maps. Nah, aku tergabung dalam Local Guides Surabaya sejak Agustus 2017 silam. Kegiatannya beragam, paling sering sih foodcrawl, tapi kali ini kami mengadakan kunjungan ke pabrik Campina Ice Cream! Huwaaa seru banget kaaaan?

Jumat, 22 Desember 2017

Suatu Hari di Ngembes, Mojokerto

0 komentar
Beberapa dari kalian mungkin tau kalau aku tergabung dalam komunitas Indonesian Eagle. Yup, aku sudah disana sejak Agustus 2016 silam. Tapi lumayan jarang sih ikut kegiatan karena jadwal bener-bener padat antara kuliah dan kerja. Namun, kali ini aku memutuskan untuk terlibat dalam program Nyala Harapan, semacam kegiatan bakti sosial di dusun Ngembes, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Nah, anggota IE minimal harus ikut Nyala Harapan 1 kali dalam 2 bulan. Pengecualian untuk yang sudah menikah, harus ikut minimal 1 kali dalam 3 bulan. Kalau mau ikut tiap minggu juga monggo, asal waktu lagi kosong. Disana nantinya kita menjaga taman bacaan yang telah dibangun sejak April (eh atau Mei?) 2017 silam, mengajak bermain anak-anak kecil, juga mengajari anak-anak kecil belajar dan belajar membuat benda dengan teknik DIY (do-it-yourself). Intinya, gimana caranya anak-anak itu senang berada di taman bacaan dan perlahan-lahan betah untuk membaca buku di taman bacaan itu. Menumbuhkan minat baca adalah misi utamanya, sisanya menjalin keakraban ama anak-anak dan warga disana.

Rabu, 20 Desember 2017

Disinilah Batas Kita

0 komentar
At this time, I know I should stop.
Sore ini, sepenggal kalimat terngiang-ngiang di kepalaku sepanjang waktu. Semenjak kutemui fakta yang mengejutkan, tapi sesungguhnya predictable. Ah, bodohnya aku sempat menganggap ia hanya baik kepadaku seorang. Lugu, atau bolehlah kalian menyebutnya sebagai akronim dari lu-guoblok. Karena memang begitu adanya.


I'm dumb enough to believe that we -he and I, are meant together.

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template