Minggu, 04 Juni 2017

Lunch di Lumer Cafe Klampis, Surabaya

Lumer Cafe!
Sebenarnya, aku sudah ke Lumer Cafe beberapa kali. Pertama, saat diajak anak-anak PK AMERTA 2016 (huwaaaaaaa...kangen!!!) di Lumer Ngagel, dan yang kedua sama Esti dan Shella di Lumer Klampis. First impression sudah sangat bagus, karena makanannya enak dan harganya murah banget! Dan kali ini, tanggal 11 Januari 2017 (eh..jadi inget lagu) aku datang sendirian. Bawa DSLR milik temanku juga, memang sengaja buat nambah stock foto haha.

Bagian depan
Terlihat jelas dari jalan
Ramainya siang itu
Sebelah kiri adalah kasir dan tempat memesan makanan/minuman
Oke, jam 1 siang memang lumayan rame. Aku dapat tempat duduk di luar. Oh ya, sekedar info, duduk diluar ini nggak enak rek. Panas, kalau siang banyak lalat, kalau malam banyak nyamuk (serba salah). Tapi pencahayaannya bagus, lighting optimal, jadi cuma perlu ngeset ISO 100 aja. Oke, aku memesan dua menu makanan sekaligus, yaitu Black Burger (Rp. 15.000) dan Fettucini Carbonara(Rp. 15.000) serta Iced Sweet Tea (Rp. 6.400) seperti biasa. Makanan apapun, minumnya es teh, hahaha (hemat apa perhitungan?)
Black Burger
Side view
Look closer
Ada chicken katsunya tuh!
Makanan datang lumayan cepat. Nggak kurang dari 15 menit, semua sudah tersedia di meja. Dan porsinya lumayan gede lah. Oke, aku potret dulu sekitar sepuluh menit, lalu langsung ku cicipi. Black Burger, hmm buns-nya ternyata soft dan nggak bikin ‘seret’ di tenggorokan. Buns-nya berwarna hitam, dengan biji wijen dan saus mayones diatasnya. Untuk isi, ada chicken katsu, selada, mentimun, irisan tomat, saus sambal dan saus BBQ. Lalu, ada pula french fries! Semua rasa blended jadi satu di lidah. Pas banget, enak, ditambah porsinya yang ngenyangin. Hmm, apa aku sanggup menghabiskan Fettucini Carbonara-nya juga? Mari kita lihat!
Fettucini Carbonara
Mari dicicipi!
Fettucini Carbonara-nya terlihat sangat biasa. Hanya mie, dengan saus carbonara (yang terlihat keenceran?), potongan bawang bombay, dan daging ayam cincang. Sederhana banget. Ku pikir ada lauknya, tapi berhubung murah yaudah deh nggak usah banyak berharap, wkwkwk. Dan ketika kucicipi.... Tasteless. Entah kenapa, sausnya terasa hambar di lidah. Nggak ada rasa creamy-nya sama sekali. Sebagai penikmat carbonara sejati(?) aku ngerasa nggak puas dengan hidangan satu ini.
Aku duduk disini
Nomor meja yang sudah agak rusak

'Mengintip' bagian dalam
Well.... Overall, kuacungi jempol buat harganya yang sangat pro-rakyat. Rasanya pun lumayan. Tapi, agak nggak suka dengan tempatnya yang banyak sekali lalat. Harusnya sih pihak Lumer Cafe menyediakan semacam lilin aromaterapi gitu buat ngusir lalatnya, karena sangat mengganggu. Lalu, lumayan gerah juga disini. Sumuk. Bikin nggak betah. Dan parkiran motornya semrawut. Satu lagi, pas aku datang kesini, buku menunya sudah SANGAT RUSAK. Kertasnya sudah sobek-sobek dan tipis, tulisannya nggak jelas dibaca. Wih, rasanya butuh panduan pelayannya deh buat mengartikan menu. Trus, buat sistem ordernya, kalau di Lumer Klampis, kalian bisa langsung pesen dan bayar di kasir, lalu ambil nomor buat ditaruh di meja dan tinggal tunggu makanan datang. Kalau di Lumer Ngagel, pelayannya yang akan menghampiri kalian dan mencatat menu-menu yang ingin kalian pesan. Jadi kalian nggak perlu effort lebih. Untuk bayarnya di Lumer Ngagel, setelah makan kalian bisa bayar ke kasir.
Cabang lain Lumer Cafe
Oh ya, sekedar tips: WASPADA Lumer Cafe saat malam jam 18.00-21.00 karena bakal sangat ruameeeeeee. Alamat kalian nggak dapet tempat duduk deh, haha. Kalau siang jam 12.00-13.00 sebenernya juga rame, tapi masih ada lah tempat duduknya.

Lumer Cafe (Klampis)
Jl. Kertajaya Indah Tengah H 252 (sebelahan sama Platter)
Open hours: 10.00-21.00

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template