Sabtu, 03 Juni 2017

Kulineran di Art Date Cafe Surabaya

Ini kunjungan keduaku di Art Date Cafe Surabaya. Waktu pertama kali kemari kira-kira sekitar bulan Juni 2016. Nah, kunjungan kedua ini terjadi pada bulan Januari 2017. Cukup istimewa, karena sobatku, Annisatul Fauziah, menemaniku. Kebetulan dia lagi liburan di Surabaya (selama ini dia ada di IPDN Jatinangor, Sumedang), maka aku wajib hangout dengannya. Jarang-jarang dia pulang, setahun hanya beberapa kali.
Selamat datang!

Suasana lantai 1
Dekorasi lantai 1. Unik!
            Alright, langsung aja ya. Jadi kami naik ke lantai 2, karena lantai 1 super-sempit dan semua meja terisi. Di lantai 2 pun juga penuh, untungnya ada satu meja dengan dua kursi yang kosong. Waktu duduk, disodori buku menu oleh pelayannya. Annisatul memilih menu Ayam Katsu Item Surem, kalau nggak salah sih chicken katsu yang disiram bumbu blackpepper, dengan sayuran dan nasi putih (Rp. 15.000). Sementara aku pesan Strawberry Shortcake (Rp. 25.000), yakni semacam cake in jar yang berisi cake stroberi dengan fla vanilla dan stroberi, serta buah stroberi segar, corn flakes, wafer stroberi dan es krim vanilla. Serba manis deh pokoknya.
Ayam Katsu Item Surem
Wenaaaak
Would you?
Let's eat!
Cake in jar!
Sweet treats
Strawberry inside!
            Nah, yang menyebalkan dari Art Date Cafe adalah sistem pemesanannya, apalagi bagi kamu yang duduk di lantai 2. Jadi, aku kudu turun buat pesen di kasir, lalu naik lagi. Harusnya sih pelayannya yang naik, bukan kita yang susah payah. Dan nunggu lumayan lama pula buat makanannya. Sekitar 20 menitan lebih. Pffft. Dan cukup terkejut juga melihat porsi makanan yang dihidangkan: mini banget! Cake in jar-nya seukuran gelas kaca kecil, tingginya se-telapak tangan gitu, nggak sesuai ekspektasi, apalagi kalau dibandingin sama harganya yang 25 ribu. Sementara Ayam Katsu Item Surem-nya juga berporsi mungil, tapi masih bisa kumaklumi karena harganya hanya 15 ribu.
            Yaudah, mari kita coba. Sebenernya kalau bicara soal rasa sih lumayan enak. Bagian terenak dari cake in jar-ku adalah cake-nya, yang ada di bagian paling bawah gelas. Soft, dengan tingkat kemanisan yang pas. Apalagi ketika cake itu berpadu dengan es krim vanilla....mantap deh! Sayangnya, buah stroberinya nggak segar, kelihatan hitam buahnya dan layu gitu daunnya. Nggak photogenic sama sekali. Ada pula corn flakes dan wafer stroberi yang sebenernya nggak ngaruh ke rasa secara keseluruhan. Cuma sebagai pelengkap.
Bersiap untuk kuliner ronde ke dua(?)
            Dan, kata Annisatul, Ayam Katsu Item Surem-nya enak, hanya saja (lagi-lagi) porsinya yang mungil. Tepungnya pun lebih tebal dari daging ayamnya. Nasinya juga sedikit. Sementara, ia juga memesan minum Milkshake Chocolate (Rp. 15.000), dan rasanya biasa aja. Ia mengaku masih lapar. Baiklah, habis ini kami bakal lanjut ronde kedua, ke cafe yang lain. Haha.
            For your information, disini harga makanannya mulai dari 10-30 ribu, dan harga minumannya mulai 6-19 ribu rupiah aja. Terjangkau banget! Nggak heran, Art Date Cafe selalu dipenuhi anak-anak muda, mostly sih dari kalangan pelajar dan mahasiswa (apalagi letaknya kan dekat dengan sekolah dan kampus). Btw, disini parkirnya lumayan sempit banget, apalagi buat mobil, karena lahan parkirnya memakan badan jalan gitu.
Lantai 2
All woods
Sepiii
            Oh ya, kalau boleh aku komentar soal interior ruangan, lantai 2 ini beda banget ama lantai 1. Di lantai 2, desainnya kayak nggak terkonsep. Beda dengan lantai 1 yang chic, colorful, modern dan bagus buat foto-foto. Di lantai 2, ibarat kayak ruang tamu di rumah-rumah pedesaan. Kursinya rotan, berpagar bambu dan atap dengan anyaman bambu, rasanya tradisional banget dan cukup seram kalau sendirian disini. Dua lantai yang amat kontradiksi. Harusnya sih, kalau memang konsepnya modern, ya modern semua. Kalau tradisional, ya tradisional semua. Hmm, gak papa kan berkomentar soal ini? Soalnya aku sebagai pengunjung cafe ngerasa agak aneh dan nggak nyaman aja, hehe :D

Art Date Cafe
Jl. Dharmawangsa No. 80A Surabaya
Open hours: 11.00-23.00 (kalau puasa biasanya buka mulai jam 16.00)

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template