Jumat, 26 Mei 2017

Nyobain Haagen Dazs Tunjungan Plaza Surabaya

Haagen Dazs dikenal sebagai merk es krim yang mahal. Namun, beruntungnya aku karena bisa mencicipi es krimnya dengan gratis! Semua ini berkat Foody Surabaya, yang memberi user-nya voucher-voucher gratis (tentunya dengan syarat dan ketentuan tersendiri). Oke, jadi aku dapat voucher Groupon senilai 100.000. Dan berlaku untuk Haagen Dazs yang ada di Tunjungan Plaza Surabaya.
Dokumentasi pribadi
Expired date-nya sih masih lama, sekitar beberapa bulan lagi. Tapi, karena kebetulan ada perlu di TP, sekalian aja deh mampir di store-nya. Sore hari, tanggal 28 April 2017 aku kesana. Kondisinya sepi banget, nggak ada orang yang lagi pesan atau makan disana. Stand-nya juga kecil, hanya ada beberapa meja dan kursi (muat belasan orang saja). Aku kemudian bilang ke mbak karyawannya, “Ini bisa dipakai nggak ya?”
The famous one
Letaknya di depan Dairy Queen pas
Tempatnya kecil dan lumayan sepi
Kemudian dicek. Awalnya dia bilang, “Lho kosong gini saldonya,” tapi dia coba lagi. Akhirnya bisa sih dan jumlah saldo didalamnya ada 100.000. Aku kemudian bilang mau pesan dan duduk di sofanya. Mbaknya bawain buku menu, dan aku milih-milih mau beli yang mana. Lumayan lama, karena cuma bisa milih satu menu (karena harganya yang super-duper mahal dan aku nggak mau nambah uang banyak, haha). Intinya, aku mau menu yang worth-it buat ditukar dengan harga yang sekian puluh ribu. Kalau bisa sih yang size-nya besar. Dan tentunya, yang cantik saat difoto nanti.
Deskripsi Flower Blossom
Potret Flower Blossom di buku menu
Ketemulah satu menu bernama Flower Blossom. Harganya tertera 95 ribu rupiah. Definisinya adalah waffle kering yang memuat enam rasa dari Haagen Dazs, yakni Vanilla, Belgian Chocolate, Strawberry, Cookies & Cream Ice-cream, Raspberry dan Mango Sorbets. Tak lupa ditambahi Strawberry Sauce, Almond Flakes, Whipped Cream dan Strawberry Slice. Hmm, sepertinya menarik. Bisa mencicipi berbagai varian rasa dalam satu menu sekaligus. Bentuknya juga photogenic, pasti menarik kalau dipotret. Akhirnya pesan ini deh. Mbaknya bilang buat nunggu sebentar, lalu ia kembali dengan satu gelas air putih, sendok dan tisu.
Menanti......
20 menit kemudian (lama bener ya), es krimku datang. Wah, mini juga bentuknya. Cukup kaget ngeliat scoop ice cream-nya yang super-duper keciiiiil. Kalian tau bola bekel? Ya, ukurannya sekecil itu. Dan sebagian bentuknya nggak sesuai definisi di buku menu. Seperti ketiadaan taburan kacang almond atau es krim mangga yang nggak ada (sepertinya diganti dengan es krim matcha). Tapi, ada potongan coklat yang ukurannya lumayan lah, hehe. Baiklah, akan ku coba ya!
Here it is!
Zoom in - segar kan?
It looks big, padahal nggak wkwk

Aku mencicipi dengan hati-hati. Es krim stroberi: rasanya segar dan asam. Sepintas, rasanya mirip dengan soda Fanta rasa stroberi. Es krim matcha/green tea: terasa banget green tea-nya, nggak abal-abal. Sepintas, ada rasa pahit yang blended dengan manis. Es krim vanilla: biasa banget vanilla-nya, nggak terlalu manis pula. Es krim raspberry: manis, unik, dan lebih uniknya lagi ada potongan kecil-kecil buah raspberry di dalamnya. Es krim cookies and cream: THE BEST. Manis, kayak ada remahan biskuit di dalam es krimnya. Es krim coklat: hmm, tulisannya sih coklat, tapi rasanya kok kayak kopi ya?
Besar waffle dibanding es krimnya hihi
Aku juga mencicipi waffle-nya. Kering banget, jadi ingat opak. Waffle disini sebagai wadah es krim tadi, di dalam waffle juga ada remukan waffle juga. Proporsinya nggak sebanding sama es krim, berasa makan waffle dengan topping es krim. Whipped cream-nya yaaa kayak whipped cream pada umumnya. Coklat hiasannya juga aku makan, dan rasanya lebih kayak coklat yang manis, bukan dark chocolate sih.
Tapi, yang paling mengejutkan adalah bagian ending. Setelah menghabiskan satu porsi es krim Flower Blossom, yang paling melegakan adalah saat meminum air dingin dari Haagen Dazs. Rasanya...kayak segar banget gitu, hahaha. Mengalir dengan sejuk di tenggorokan.
Happy face(?)
Oke deh. Overall, aku kasih nilai 8 buat es krimnya, tapi ngasih nilai 6 ke porsinya. Sumpah, mini banget. Nggak puas! Iyalah, siapa bisa puas makan es krim sekecil itu. Mending es krim Walls kemana-mana deh, wkkwwk. Maklum, namanya juga rakyat jelata, masih mikir-mikir buat mampir ke Haagen Dazs lagi (kecuali ditraktir, hehe). Oh ya, sedikit tips dari aku: kalau kalian lihat tulisan ‘Mini Scoops’ atau ‘Signature Ice Cream’ ketahuilah bahwa es krim yang dimaksud memiliki ukuran yang kecil. Kalau tulisannya ‘Grande’ atau ‘Scoops’ biasa, berarti ukurannya seperti scoop normal. Jadi, kalian nggak keliru ama ukurannya. Tips dari temen-temenku yang udah pernah nyoba, katanya cake-nya nggak terlalu recommended, minumannya juga biasa. Jadi, buat kalian yang pertama kali ke Haagen Dazs, mending langsung coba es krimnya aja.
Sekali lagi, terima kasih Foody Surabaya atas Groupon Card-nya!

Haagen Dazs Tunjungan Plaza (TP) 3 Level LG
Jl. Jendral Basuki Rachmat No. 8-12 Surabaya
Open hours: 10.00-22.00

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template