Senin, 08 Mei 2017

Kulineran di Giggle Cafe Surabaya

Aku pertama kali kenal nama Giggle Cafe di Instagram. Dan begitu liat akun official-nya, rasanya pengen cepat-cepat kesana. Kenapa? Well.. Foto-fotonya disajikan cantik, dengan deretan menu-menu yang bikin mouthwatering. Harganya pun sangat cocok bagi kantong mahasiswa. Apalagi, disana ada satu menu favoritku, yaitu Fettucini Carbonara.
Dokumentasi Pribadi
Tak butuh waktu lama, Minggu (30/4) aku bertandang kesana dengan salah seorang teman. Mas Yahya, begitu aku memanggilnya. Kebetulan, kami berdua sama-sama kosong waktu itu. Sebenarnya kami sudah merencanakan untuk kulineran bareng sejak Maret, sekalian ngajak saudaraku, tapi selalu ada aja halangannya. Dan akhirnya baru terealisasi Minggu (30/4) ini.
Giggle Cafe terletak di Jalan Kertajaya No. 226 Surabaya. Letaknya gak jauh dari Kampus B Universitas Airlangga, tempatku sehari-hari mengenyam pendidikan. Aku gak tau lokasinya, jadi aku menurut saja apa kata Google Maps. Ternyata, tempatnya seperti ruko, tapi lebih luas. Lokasinya ada di pinggir jalan pas, nggak masuk ke gang-gang. Tapi, agak tersembunyi gitu. Jadi pastikan kalian berkendara pelan-pelan agar ketemu tempatnya. Parkirannya pun kecil, hanya muat beberapa motor.

Saat masuk, mata kita akan dimanjakan dengan interior yang serba-hijau. Di lantai 1, ada tempat duduk di sebelah kiri serta kasir dan tempat buku menu ditumpuk di sebelah kanan. Ambil satu buku menu dan bawa ke atas (jika kamu ingin duduk di lantai 2). Lurus, ada tangga di sebelah kiri.
Suasana indoor dan outdoor lantai 2
Dekorasi yang sering buat foto-foto
Enjoy your time!
Aku dan mas Yahya duduk di lantai 2. Di sofa dekat tangga. Kamu bisa memilih tempat sesukamu, ada area indoor di lantai 1 dan 2, juga ada area outdoor di lantai 2. Waktu kami berkunjung, nggak terlalu banyak orang. Hanya ada 2-3 orang di lantai 1 dan 5-7 orang di lantai 2. Ruangannya ber-AC, jadi nggak panas dan nyaman buat berlama-lama. Selain itu, ada speaker yang senantiasa memutar musik-musik terkini. Tapi, musiknya bukan seleraku sih, soalnya lagu-lagunya galau dan mainstream gitu, hehe. Mau gak mau, harus ngerasa ‘nyaman’ dengan musik mainstream seperti itu. Oh ya, di lantai 2 juga ada mini-stage, jadi setiap Sabtu malam selalu ada live performance band!
Setelah ngobrol-ngobrol, kami memutuskan untuk memilih menu. Aku pesan Chicken Crispy Fettucini Carbonara dengan minuman Ice Lychee Tea, sementara mas Yahya memesan Chicken Crispy Steak dan Coffe Blend. Oh ya, untuk memanggil pelayan, kita cukup tekan tombol merah di dekat stage, lalu pelayannya akan menghampiri kita. Simple, jadi nggak perlu naik turun buat pesan. Pesanan datang sekitar 15 menit kemudian.
Pas menu datang, aku ngerasa senang. Dengan harga 24 ribu, aku bisa mendapatkan Fettucini Carbonara dengan chicken katsu yang ukurannya gede! 2 potong pula, puas lah. Ukuran Chicken Crispy Steak yang mas Yahya pesan pun juga gede, ditambah french fries pula. Worth it lah dengan harganya yang 28,5 ribu.
Dengan harga 24 ribu, ini worth it banget!
Our drinks
Selain porsinya yang memuaskan, rasanya pun nggak kalah enak. Fettucini-ku berasa saus carbonara-nya, tapi nggak eneg. Pastanya pun matang sempurna. Chicken katsu-nya dagingnya tebal, diselimuti dengan tepung yang gurih. What a perfect combination! Sementara, untuk Ice Lychee Tea-nya lumayan. Ada dua buah leci asli lho didalamnya! Antara manis dan asam berpadu dengan sempurna.
Untuk menu-menu yang lain, ada ramen, udon, spaghetti, fussili, sandwich, french fries, takoyaki, fried rice (nasi goreng), steak, pancake, dan lain sebagainya. Sementara, minumannya ada tea, squash, frappe, coffee, mojito, juice, smoothies dan lain-lain. Lengkap deh! Harga makanannya mulai 21-37 ribu, dan harga minumannya mulai dari 13-23 ribu saja! Terjangkau kan?
Oh ya, disini ada WiFi, jadi pas banget kalau mau ngerjain tugas (apalagi lokasinya deket ama kampus!). Cukup tanya password ke pelayannya ya!

Tertarik datang ke Giggle Cafe Surabaya?

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template