Minggu, 30 April 2017

Kulineran di Pipe and Barrel Surabaya

Beberapa minggu setelah menang giveaway di OTW Foodstreet, bulan Maret 2017 ini aku menang giveaway lagi! Yeay! Kali ini, yang mengadakan giveaway adalah Pipe and Barrel, restoran milik Chef Ken yang terkenal itu (yang pernah tampil di acara Master Chef). Quattro Dinning adalah nama giveaway-nya dan untuk memenangi giveaway, kamu cukup memosting foto di Instagram dengan genk-mu (harus berjumlah 4 orang). Foto itu harus meaningful, unik dan fun. Foto yang dipilih jadi pemenang adalah foto yang secara visual bagus dan caption-nya berkualitas. Periode giveaway mulai tanggal 17-25 Februari 2017 dan pemenangnya diumumkan tanggal 27 Februari 2017.
The Quattro Dinning
            Aku kemudian upload fotoku bersama gank Trio Sempel, genk yang dibuat pada kelas 9 SMP dengan Tita, Lilik dan Novita. Dan aku juga ngajak Lusy ikutan giveaway. Lusy upload foto bersama genk-nya, para temen-temen kampusnya. Tak disangka-sangka, baik aku dan Lusy kepilih jadi pemenang giveaway! Ada 3 pemenang totalnya.

            Sebenernya kenapa kok aku bisa menang? Selain dari kekuatan foto yang memorable dan caption yang menyentuh jiwa, adalah karena peserta giveaway-nya cuma 4 orang! Serius, aku lihat dari tag-nya @pipeandbarrel, peserta Quattro Dinning Giveaway ini cuma 4 akun. Mungkin karena promonya kurang gencar. Kalau misal Pipe And Barrel meminta bantuan para food blogger dan food Instagrammer Surabaya, bisa dipastikan yang ikut giveaway buanyakkk. Tapi yasudahlah, kan enak aku dan Lusy bisa menang. Heheheh.
I win!
            Oke, setelah diumumkan jadi pemenang, aku mulai mengoordinasikan agar Tita, Lilik dan Novita agar ikut makan-makan di Pipe and Barrel. Sayangnya, Novita nggak bisa ikut, jadi tersisa kami bertiga. Tak apalah, tiga orang aja udah cukup heboh cekikikan, apalagi berempat? Dijamin berisik! Wkwkw. Kami berkunjung ke Pipe and Barrel pada Minggu siang, 5 Maret 2017.
            Jam 1 siang, aku dan Lilik sudah sampai di lokasi. Setengah jam kemudian, Tita datang. Kami langsung bilang kalau kami pemenang giveaway, lalu menu pun disiapkan. Jadi, Quattro Dining itu terdiri dari:
Here we are!
·         Butter Rice (nasi mentega)
·         Spicy Garlic Potato (kentang dengan bumbu spicy garlic)
·         Double Cheese Fusilli (fusilli keju, fusilli adalah salah satu jenis pasta)
·         Spaghetti Pesto (spaghetti bumbu pesto)
·         Mixed Salad (salad dengan Italian dressing)
·         Coleslaw (salad berisi kol dengan dressing mayones)
·         Thai Sticky Wings (sayap ayam dengan bumbu ala Thai)
·         Hassleback Chicken (dada ayam dioven dengan keju dan paprika)
·         Beef Katsu with Sriracha Sauce
·         Shakshuka with Garlic Bread (garlic bread yang disajikan dengan Shakshuka/hidangan yang terbuat dari saus tomat, cabai dan bawang bombay dengan telur diatasnya)
·         Mini waffle with gelato (sebagai dessert)
·         4 italian soda atau iced flavored tea
Jadi, menu Quattro Dinning itu memang khusus disajikan untuk 4 orang. Sistem makannya pun sharing, jadi kita bisa incip-incip makanan punya temen kita. Bisa dilihat di menu kan, kalau ada menu karbohidrat (nasi, pasta, kentang), appetizer (garlic bread with shakshuka), lauk (hassleback chicken, beef katsu dan chicken wings), sayur (mixed salad dan coleslaw), dessert (mini waffle with gelato), serta minuman (soda/iced tea).
Huwaaa banyak
Jam 2 siang (30 menit setelah pesan), semua makanan tiba di meja. Wah wah, banyak juga ya. Beraneka ragam, sampai bingung harus memusatkan perhatian kemana. Tapi, Tita dan Lilik tidak ku perbolehkan menyentuh dulu. Wajib foto makanan! Haha, itu aturan utama dari seorang food blogger soalnya. Sayang banget kan kalau kita cuma makan, tapi nggak ada foto-foto bagus buat di-upload? 15 menit memotret makanan, ku rasa sudah cukup akhirnya..... LET’S EAT!
Everything looks good!
Nggak perlu bingung membagi-bagi makanan, karena kami sudah sangat dekat, jadi incip-incip pun menjadi hal yang lumrah. Aku nyobain semua, kecuali mixed salad-nya. It doesn’t looks appetizing, haha mungkin karena aku nggak terlalu doyan sayur. Aku juga nggak nyoba Double Cheese Fusilli. Oke, ku review satu persatu yaaa.
Butter rice: porsi nasinya sedikit. Too oily, sumpah kebanyakan minyak jadi kerasa aneh aja.
Spicy garlic potato: kentang goreng yang dipotong kotak-kotak kecil lalu diberi bumbu pedas. Kerasa bawangnya banget, dan mayan pedas.
Garlic bread
Shakshuka sauce
Garlic bread: just like ordinary garlic bread, tapi ketika dicocol ke saus shakshuka, rasanya jadi unik. Kombinasi rasa pedas dan gurih, apalagi diatasnya ada telur mata sapi setengah matang pula kwkw.
Hassleback chicken: FAVORITE! Daging ayamnya so tender and juicy, dimasak dengan tingkat kematangan yang pas. Ada kejunya yang bikin makin gurih! Sayangnya, hanya sepotong saja haha masih kerasa kurang :(
Spaghetti pesto: Bumbu pestonya lumayan kerasa sih. Yaaaa.. so far 8/10 deh
Beef katsu with sriracha sauce: ini juga enak! Baru pertama kali nyoba beef katsu, kan biasanya cuma chicken katsu. Beef katsu-nya empuk dan gurih, trus ada saus oren diatasnya, rasanya mirip mayones. Ada juga potongan kecil paprika dan tomat yang rasanya segar banget.
Thai sticky wings: ada 3 potong ‘yang katanya’ sayap ayam, tetapi ketika dilihat-lihat kok paha ayam ya??? Sungguh aneh. Oke, ini digoreng tepung dan dilumuri saus yang manis dan asam gitu. Katanya Lilik, rasanya terlalu manis. Menurutku juga gitu sih huhu.
Double cheese fusilli: aku gak nyoba soalnya dimakan Lilik, haha. Coba aja tanya ke dia gimana rasanya wkwk.
Mixed salad: dimakan Tita, aku gak nyobain hehe.
Eh ada wajahnya Tita nampang
Incredible food :')
Mini waffle with gelato: Waffle kecil ditaruh di gelas kaca, lalu diatasnya diberi es krim (gelato). Es krimnya rasa coklat, dan dikasih whipped cream serta potongan kacang tanah. WUENAK SUMPAH. Wanna more :(
Iced tea: yaaa... Rasanya kayak es teh cafe pada umumnya lah hihi.
Lemon soda: Nggak ikut minum, yang pesen Lilik dan Tita.
Okee... Secara keseluruhan sih rasanya 8/10. Soal suasana, ada dua ruangan. Satu indoor AC dan satunya enggak. Aku, Lilik dan Tita milih di ruangan ber-AC biar ngerasa nyaman. Ada juga stopkontak untuk tiap meja, jadi kalau smartphone kalian kehabisan baterai, bisa langsung charge disini. Kalau untuk WiFi sih nggak tau karena nggak tanya, hehe. Dan waktu berkunjung kemarin nggak terlalu ramai, mungkin karena kami datangnya siang gitu ya. Kalau agak sorean atau malam bisa jadi rame.
Sisa-sisa pembantaian
Well.. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin berlama-lama ngadem sembari makan enak. Mau ngobrol dan ketawa heboh pun it’s okay! Buat foto-foto pun bagus, apalagi kalau di ruangan yang non-AC. Letaknya di jalan Polisi Istimewa No. 22 Surabaya, sangat mudah ditemui dan letaknya di pinggir jalan pas. Soal parkir, untuk ukuran motor sih lumayan, tapi nggak terlalu luas buat mobil. Paling cukup cuma 3-5 mobil aja.
Aku, Lilik dan Tita
Anyway, terima kasih banyak buat pihak resto Pipe and Barrel! Makasih sudah dipilih jadi pemenang giveaway! It means a lot! Khazanah per-kulineran saya jadi lebih luas hahaha. Sukses selalu!

What are you waiting for? Segera berkunjung kesini ya!

Pipe and Barrel
Jl. Polisi Istimewa No. 22 Surabaya
10.00-23.00

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template