Selasa, 18 April 2017

Kulineran di OTW FoodStreet Manyar, Surabaya

Bulan Februari 2017 lalu, untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku menang giveaway! Yeah! Giveaway itu diadakan oleh OTW Foodstreet Manyar, Surabaya. Aku mengetahuinya dari akun Instagram @inijie. Kebetulan, @inijie adalah juri yang sekaligus mempromosikan kalau ada giveaway. Cara buat ikutan sangat mudah, kita tinggal komentar di foto yang diunggah @inijie dan nge-tag beberapa teman kita. Lalu, dengan bantuan doa dan mukjizat dari Tuhan, aku terpilih menjadi 1 dari 3 orang pemenangnya! WOW!
Welcome!
Kemudian, aku ditelpon oleh pihak OTW Streetfood, untuk menjelaskan mengenai persyaratannya. Boleh membawa teman, maksimal 3 orang totalnya. Lalu, jangan lupa bawa KTP buat verifikasi kalau kita benar-benar menang giveaway, bukan orang yang ngaku-ngaku, hehe. Ada juga persyaratan lain, yakni giveaway hanya berlaku pada kurun waktu tertentu. Si mbaknya telpon aku hari Selasa tanggal 31 Januari (kalo nggak salah), dan batas waktunya hanya sampai hari Kamis (9/2)! Wah, mepet banget ya?

Akhirnya, aku langsung mengontak Tita dan Lusy. Mereka seneng dan setuju buat datang. Diagendakanlah hari Kamis malam (9/2). Sepulang briefing perdana dari Zetizen Jawa Pos aku langsung ke OTW Streetfood Manyar. Aku ingat betul, hari itu Mbak Indri, editor senior Zetizen memberitau soal Zetizen dan syarat-syarat untuk training, pembagian tim dan kita harus gimana supaya lolos seleksi Zetizen, dari 12 orang menjadi 3-5 orang saja, katanya. Serem! Briefing-nya mulai jam 16.00 sampai jam 20.00-an. Nanti aku bikin postingan khusus soal itu deh, hehe.
Tenant martabak nih
Pintu masuknya 
Bagian dalamnya
Nah, sepulang itu, aku langsung menuju ke OTW Streetfood Manyar. Awalnya aku nggak tau tempatnya, dari Google Maps, letaknya gak jauh dari apartemen Gunawangsa Menur Pumpungan. Oalah, ternyata letaknya di perumahan, tapi kelihatan kok dari jalan. Oke, aku langsung parkir dan nyari tempat duduk. Sama mbaknya disodorin buku menu, tapi aku bilang kalo aku pemenang giveaway. Mbaknya ngecek KTP-ku, dan bertanya apa mau pesan sekarang atau nunggu temannya datang? Aku bilang, nanti aja nunggu temenku datang.
Minuman Tita: The Very Berry
Minumanku: Rainbow Bubble Gum
Minuman Lusy: Choco Overload
Tita datang pertama. Seperti biasa, kita ngobrol dan cekikikan heboh. Lalu Lusy datang jam 21.00. Agak khawatir soalnya tutupnya OTW Streetfood Manyar ini jam 22.00, jadi gak bisa lama-lama ngobrol dong kita, hiks. Oke, aku pesen minuman Rainbow Bubble Gum, Tita pesan The Very Berry dan Lusy pesan Choco Overload. Harga masing-masing Rp. 35.000. Untuk makan, aku pesan Nasi Gila seharga Rp. 26.000, sementara Tita dan Lusy pesan Nasi Goreng Hitam Cumi, seharga Rp. 30.000. Lumayan lah, makan gratis ditemani dua teman terbaikku. I’m so grateful!
 Nunggu lumayan lama, yang keluar minuman dulu. Baiklah. Minumanku rasanya seperti permen karet, dengan topping yang aneh-aneh, seperti marshmallow, pocky, biskuit, corn flakes dan lain-lain. Ditaruh dalam gelas kaca, isinya sih kayak milkshake bubble gum, dan diatasnya dikasih whipped cream buanyak banget (pertama dikira es krim ternyata bukan), dan whipped cream itu yang bikin eneg. Lalu, Nasi Gila-ku keluar. Lantas aku membatin, ‘ealah, iki toh nasi gila...’
Wujudnya Nasi Gila...
Nasgor Hitam Cumi
Jadi, isinya itu nasi putih, dengan capcay yang berisi sayuran (wortel, kubis, sawi) dan sosis. Enak sih, jujur aja. Tapi, gila dari mana? Gak pedes sama sekali, hiks. Sementara, Nasi Goreng Hitam Cumi wujudnya kayak nasi goreng biasa, tapi ada potongan cumi dan diatasnya dikasih telur mata sapi. Katanya sih lumayan, tapi lauk cuminya dikit, hehe.
Overall... We are satisfied! Kenyang, dan yang paling bikin kenyang bukan makanannya, tapi dari minumannya yang full of whipped cream itu, haha. OTW Streetfood ini rekomen deh buat kamu yang pengen makan enak dan kenyang. Meskipun harganya agak mahal sih. Oh ya, menu rekomen di tempat ini adalah Long John (semacam sandwich, bisa buat makan beberapa orang), Martabak Mozzarella, Black Burger, Martabak Manis Red Velvet atau Black Forest. Yummy!
Selain itu, ada puluhan menu lain yang layak buat dicoba. Buanyak banget, dijamin kamu bakal bingung mau pesan yang mana. Happy eating!
Sampul buku menu
Testimoni
Menu 'starter'
Rice menu
Mie dan baso
Roti-rotian
Best seller menu
Menu soda
Teh & kopi
Ini nih enaaak
Kayaknya enak
MARTABAK RECOMMENDED!
This seems interesting :)
Serba duren & cendol :)
Testimoni (2)

Funfacts:
Pulang dari kulineran di OTW Streetfood, aku dan Tita memutuskan buat nginep di kos-kosannya Lusy. Seru banget, kita ngobrol-ngobrol tentang apapun sampe jam 1 malam, hahaha. Sayangnya, aku satu kasur dengan Tita dan dia ‘petakilan’ banget pas tidur. Kena tendang terus njir, alhasil cuma bobok 3 jam wkwk. Paginya, ibu Lusy pulang dari kerja (beliau kerja shift malam) dan kami sarapan nasi jagung murah meriah (hanya 5000/bungkus!). Makasih banyak buat Lusy & ibunya, atas penginapan dan sarapannya, hehe ^_^

OH YA! Makasih juga buat pihak OTW Streetfood Surabaya dan @inijie! THX THX telah memilih saya jadi pemenang giveaway, hehe.

Buruan kesini! :)
Sosmednya OTW Foodstreet
OTW Streetfood Surabaya
Jl. Manyar Tirtoyoso No. 90 Surabaya
Jam buka: 16.00 - 22.00
Instagram: @otwsurabaya

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template