Minggu, 16 April 2017

Kuliner Malam di Wasabi Yatai Ngagel, Surabaya

Malam itu (4/4/17), aku pulang cepat dari kantor. Jam 20:30 sudah balik menuju rumah, padahal biasanya jam 23:00 atau 23:30 baru pulang. Seneng rasanya. Tapi, kegembiraan itu tidak berlangsung lama, karena begitu keluar parkiran, hujan deras tengah mengguyur bumi Surabaya! Dan, lebih parahnya lagi, petir terlihat menyambar dari langit ke bumi secara vertikal! Serem banget sumpah.
Akhirnya, karena takut dan nggak mau ambil resiko ‘menggadaikan nyawa’ di jalan, aku memutuskan buat mampir ke rumah makan. Sekalian makan malam, karena dari tadi perut belum terisi. Mampirlah aku ke Wasabi Yatai, salah satu rumah makan Jepang sederhana. Letaknya di Jalan Ngagel Madya No. 63 Surabaya.
Heaven on earth
Kenapa kok Wasabi Yatai? Karena aku ALWAYS craving for Japanese food. Apalagi sushi, wah kalau disuruh all you can eat sushi selama 30 hari berturut-turut pun aku sanggup-sanggup saja, hehe. Aku biasanya langganan sushi di Chirashi Zushi, yang dari segi harga, rasa dan porsi sangat cocok denganku. Aku sudah ke Chirashi Zushi lebih dari 5 kali seumur hidupku. Sekarang, saatnya buat coba-coba kedai sushi lain, dong.

Daftar menunya nih
Jam 9 malam, Wasabi Yatai terlihat lenggang. Ada beberapa pelanggan di dalam, rata-rata ya anak muda sepertiku. Aku mengambil meja dan mulai membaca buku menu. Hmm.. Apa ya? Bingung, hanya ada tulisan-tulisan saja, nggak ada gambar atau visualisasi dari makanan yang hendak ku pesan. Jadi cuma bisa menebak-nebak aja. Akhirnya, aku kemudian memesan Salmon Aburiyaki Sushi dan Shoyu Ramen Chicken. Pesan 2 menu sekaligus biar kenyang dan bervariasi, haha.
Suasana Wasabi Yatai
Lenggang ya...
Hanya ada beberapa orang euy
Makanan datang 10 menit kemudian. Yang pertama datang adalah sushi, dan tampilannya cukup cantik. Di bagian luar ada daging ikan salmon yang disajikan smoky, telur ikan yang berwarna hijau dan sedikit saus sambal. Di bagian dalam, tentunya ada nori dan isinya nggak tau deh apaan itu. Lalu, sebagai pemanis, diberikan limpahan saus mayones yang menghiasi sushi dan piring biru itu. Tapi, aku agak sedih karena sushinya mungil-mungil (lebih kecil dari Chirashi) dan isinya cuma 6 biji pula, hehe. Kalau kalian pengen kenyang, lebih baik pesan 2-3 piring sushi sekaligus.
Menggodaaaaaa
Let's try Ramen!
Shoyu Chicken Ramen-nya datang. Kuah mengepul menandakan isinya masih panas. Segera aku potret dulu makanan yang ku pesan, karena prinsip utama seorang food blogger adalah: #CameraEatFirst. Walau kelaparan, tapi wajib dipotret dulu, haha.
Shoyu Chicken Ramen
Aku cicipi ramennya dulu. Aku mengambil kuahnya dengan sendok dan mulai meniup untuk membuat kuahnya jadi dingin. Dan ketika aku rasakan, kuahnya terasa hambar. Dibilang gurih enggak, tapi sekilas ada rasa manis yang nggak menonjol. Hmm.. membingungkan. Untung saja, chicken katsu datang sebagai penyelamat rasa.
Penampakan ramen dari atas...
Oh ya, Shoyu Chicken Ramen isinya ada ½ butir telur rebus, sayuran (wortel, sawi dan nori), beberapa potong chicken katsu dan tentu saja, ramen. Aku lebih suka ramen daripada udon yang ukurannya gede-gede gitu, kalau makan mie dengan tekstur gede rasanya eneg, ukurannya terlalu tebal soalnya, haha.
AAAAAAAAAAAAA
Nyam nyam nyam >.<
Dan aku mulai mencoba sushi. Rasanya lumayan, salmonnya terasa smoky, dan telur ikan itu terasa pecah di mulut. Bisa dibilang enak, tapi ‘enak biasa’, bukan yang ‘enak banget’. Tapi sayang, pas aku coba mayones-nya yang ada di piring sushi, kok rasanya terlalu asam. Biasanya kan mayones itu asam, asin dan gurih, tapi mayones disini nggak rekomen. So weird.
The bill...
Overall, aku kenyang makan disini. Yaiyalah, makan dua porsi langsung pastinya bikin kenyang. Tapi, entah kenapa ramen-nya nggak cocok di lidahku (sampai detik ini belum nemu ramen yang pas dan bikin nagih!! Baik di Kizuna Sushi, Dimsum Mbledos atau Wasabi Yatai!). Sushi-nya pun nggak terlalu memuaskan, karena walau enak, porsinya terlalu mungil, hahaha. Lain kali aku bakal balik lagi buat nyoba menu yang berbeda, dan semoga rasanya sesuai ekspektasiku ya!

Pesanan:
·         Salmon Aburiyaki Sushi – 22 ribu
·         Shoyu Chicken Ramen – 19 ribu
·         Es teh – 5 ribu
       Total: 46 ribu (+parkir 2 ribu) = 48 ribu

Wasabi Yatai
Jalan Ngagel Madya No. 63 Surabaya.
Jam buka: 16.00-22.30

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template