Senin, 12 Desember 2016

Makan di Sushi Tei Galaxy Mall Surabaya

Siapa yang nggak kenal Sushi Tei? Restoran yang menyuguhkan makanan khas Jepang ini sudah sangat terkenal dan punya cabang di hampir semua kota besar di Indonesia. Repurtasinya dalam menyuguhkan makanan Jepang sudah diakui, dibalut dengan prestise  yang tinggi apabila kita makan disana, karena harganya pun terbilang cukup mahal. Tapi sebanding dengan makanan yang disajikan, yang selalu fresh, enak dan berkualitas tinggi.
Outlet Sushi Tei di Galaxy Mall Surabaya
Tapi, beruntunglah aku hari itu mendapat kesempatan untuk makan di Sushi Tei secara gratis. Oke, nggak 100% gratis sih, tapi hampir 90% biaya tercover cuma-cuma. Thanks to Foody Indonesia yang telah memberi voucher Sushi Tei seharga Rp. 100.000 pada saya (akibat rutin me-review lewat aplikasi Foody). Sudah dari dulu aku ingin makan di Sushi Tei, aku pun punya pricelist dan daftar menunya, tapi selalu terganjal oleh masalah keuangan. Kini, aku bisa benar-benar berkunjung dan makan di Sushi Tei, lebih tepatnya Sushi Tei cabang Galaxy Mall Surabaya.

Kenapa aku pilih Galaxy Mall? Mall satu ini adalah mall terdekat dari rumah tempatku tinggal, deket dengan kampusku pula. Siang itu (24 Oktober 2016), sepulang kuliah aku langsung capcus ke Galaxy Mall. Sendirian. Sebenernya aku nggak suka dengan Galaxy Mall karena parkiran motornya yang ruwet dan sempit, apalagi saat jam-jam tertentu dan orang-orang pada berebutan keluar parkiran, tapi gimana lagi. Aku menuju ke lantai 1. Terlihat sebuah gerai kecil yang terlihat mewah dan modern.
Dari Foody
Yeahhhh
Terms and condition
Cabang Sushi Tei se-Indonesia
Mejaku
Chef sedang beraksi
Aku bertanya dahulu ke kasir soal penggunaan voucher, daripada nanti zonk atau malu-maluin. Dan mbak kasirnya bilang voucher-nya valid dan bisa digunakan. Syukurlah. Aku diarahkan duduk di kursi dan meja C15, dekat dengan kitchen-nya. Lalu, diberikan 3 buah buku menu dan tebal banget, isinya puluhan lembar. Bingung! Semua menu terlihat enak dan menggoda! Ada sushi roll, bento, nigiri sushi, gunkan sushi, sashimi, dan lain-lain. Ingin rasanya memesan semua, tapi ketika ingat limit di voucher yang hanya 100 ribu.... mmm gak jadi deh. Harus pinter-pinter milih menu terbaik dan (kalo bisa) mengenyangkan.
Yang dipesan adalah yang dilingkari
Akhirnya, dengan galau, berat hati dan perut sudah mulai kelaparan, aku memesan 2 sushi maki: kani mentai mayo roll (Rp. 34.000) dan salmon mentai canape (Rp. 44.000). Dua sushi ini ada di satu lembar yang sama. Isinya 6 biji per plate, bukan 8. Kani adalah daging kepiting dan salmon, tentunya daging ikan salmon. Di dunia per-sushi-an, kita jelas-jelas tau kalo harga daging salmon lebih mahal dibanding daging kepiting (catatan: daging kepiting olahan). Dan aku baru sadar kalau dua-duanya pakai saus mentai. Aku juga memesan iced tea seharga Rp. 11.000.
Suasana di dalam Sushi Tei Galaxy Mall
Suasana di dalam Sushi Tei Galaxy Mall
Tak lama kemudian, tak sampai 10 menit, menu sudah datang. Padahal aku belum selesai memotret semua isi buku menu (saking banyaknya). Alhasil, sushi itu kudiamkan hampir 10 menit karena belum selesai motret buku menu. Sudah dingin, lalu sushi itu kupotret dahulu pakai hp (untuk langsung upload Instagram) dan pakai kamera digital yang selalu setia menemani, Nikon Coolpix S3500.
ALRIGHT FOODIES, LET’S EAT!
Kani Mentai Mayo Roll
     Kani Mentai Mayo Roll: Rasa saus mentainya asam tapi segar. Ada something crunchy diatas sushi yang tidak terlalu berpengaruh pada citarasa sushi secara keseluruhan. Nasinya pulen dan daging kepitingnya kenyal.
Salmon Mentai Canape
Gak kenyang makan mereka berdua :)

     
Salmon Mentai Canape: Karena bahan utamanya adalah daging ikan salmon, terasa banget kalau daging ikan salmonnya smoked dan gurih. Mentainya sama-sama asam dan segar, bedanya yang ini saus mentainya dibakar. Norinya ada di luar, nasi ada di dalam. Norinya  terasa gurih dan kenyal.
       Iced Tea: dingin, tapi gak terlalu manis. Aku kemudian baru sadar kalau memesan “Iced Tea” instead of “Iced Sweet Tea” :)
Wasabi
Jahe
Bubuk cabe
Selalu ada di setiap meja
Diatas meja ada beberapa pelengkap, seperti wasabi, bubuk cabe (togarashi), dan jahe. Ada juga kecap asin. Aku nggak pakai itu semua, karena selain sushiku adalah sushi maki (bukan sushi yang raw alias mentah), aku juga nggak demen pakai tambahan kayak gitu. Pernah makan wasabi dan rasanya sangat aneh! Pernah juga nambahin kecap asin di sushi roll dan rasanya jadi nggak karuan, hehe.
Setelah makan 12 potong sushi roll, aku merasa masih belum kenyang. Porsinya kecil, mini banget! Kayak cuman “lewat” aja di lambungku, haha. Sedih, pulang-pulang masih dalam kondisi lapar. Tapi emang harus diakui kalau Sushi Tei ini juara dalam hal kualitas. Bener-bener fresh dan mutunya terjaga. Pelayanannya pun baik dan ramah.
            Btw, total harga yang harus ku bayar adalah Rp. 108.000, namun aku membayar Rp. 100.000-nya pakai voucher, hehe. Jadinya, aku cuman bayar Rp. 8.000, itu adalah tax (PPN 10%) dan service charge 3%. Untungnya free, jadi kalau aku nggak kenyang atau kurang puas bisa dimaklumi dan nggak uring-uringan hehe. Lain kali harus pinter-pinter pilih menu yang mengenyangkan dan enak!

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template