Sabtu, 31 Desember 2016

Kulineran di Waroeng Steak & Shake

Pernahkah kalian makan steak? Dimana pertama kali kamu makan steak? Atau belum pernah makan, karena khawatir harganya bakal mahal? Hapuskan rasa khawatirmu yuk, karena ada rumah makan steak yang murah-meriah tapi dijamin enak: Waroeng Steak & Shake! WSS ini punya cabang di banyak kota lho, diantaranya Surabaya, Jakarta, Jogja dan Semarang!
            Aku makan steak pertamaku disini, waktu itu Maret 2015 kalau nggak salah. Edisi gratisan pula, karena waktu itu ada donor darah di WSS cabang Embong Ploso, Surabaya (kini pindah ke Jalan Flores), dan semua pendonor dapat voucher makan di WSS. Aku memesan menu Steak Chicken Burger dan Milkshake Vanila. Dan kini, Desember 2016, aku ingin kembali mencoba menu itu.

            Bertandanglah aku ke jl. Flores, dan langsung memilih tempat di semi outdoor (karena pencahayaannya bagus). Aku memesan menu yang sama dengan yang pernah ku makan dulu yaitu Steak Chicken Burger, tanpa minum karena sudah bawa air mineral hehe (penghematan). Harganya Rp. 21.500. Dulu, pas 2015 itu kalau nggak salah harganya Rp. 17.000. Kondisinya nggak terlalu ramai, masih banyak meja yang kosong. Ada yang milih tempat indoor, ada yang semi outdoor. Nunggu sekitar 15 menit, akhirnya menu itu datang juga. Langsung deh aku potret dulu sebentar, baru ku makan.
Ini tempatnya
Jam buka
Suasana
Suasana
Suasana
Duduk semi outdoor
Apa yang ada di meja
Menu
Menu
            Komponen menu ini adalah steak burger ayam, yaitu daging ayam yang digiling dan diolah dengan rempah-rempah, lalu dibentuk seperti patty burger. Bagiku, rasa patty-nya agak keasinan. Ada beberapa potong kentang goreng dan sayuran (buncis, wortel dan jagung pipil). Ada pula spaghetti bolognese, dengan ukuran yang super nanggung (cuma 3 suapan). Ditambah dengan brown sauce yang rasanya manis. Kombinasi yang nikmat sih, sayangnya porsinya nggak mengenyangkan. Mungkin perlu beli lagi tambahan french fries (kentang goreng) agar kenyang.
Yummy!
Steak Chicken Burger
Kentang, dkk
Ittadakimasu!
            Mungkin lain kali aku akan nyoba menu baru, kayak steak ikan atau chicken double. Moga-moga mengenyangkan dan nggak zonk deh. Masa iya kudu ditambah nasi biar kenyang, hehe. Nggak terlalu minat nyoba steak daging sapi, karena aku ga terlalu suka daging sapi.
            Oh ya, lokasinya ada di depan lapangan olahraga Jl. Flores. Parkirannya lumayan luas.

WAROENG STEAK & SHAKE
Jl. Flores No. 31 Surabaya
Open Hours: 12.00-22.00, khusus Jum’at 13.00-22.00
Spesialis menu steak ayam, sapi dan ikan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template