Selasa, 25 Oktober 2016

Pengalaman Beli Powerbank di Lazada

Siapa sih yang gak kenal Lazada? Online shop yang besar, dengan pelayanan yang bagus, banyak diskon dan produk yang lengkap, membuatnya menjadi jujugan banyak orang dalam membeli barang-barang yang mereka inginkan. Apa saja tersedia, mulai dari peralatan elektronik, pakaian, alat dapur, perlengkapan olahraga, hingga perlengkapan rumah tangga pun ada semua. Rasanya, pengen beli semuanya deh, apalagi kalau lagi ada diskon gede-gedean (plus, lagi ada duit juga dong tentunya, hehe).
Nah, beberapa minggu kemarin, aku memesan barang di Lazada. Sebuah Powerbank dengan merk Romoss Sense 4, ber-power 10.400 mAh.  Waktu itu tanggal 4 Oktober 2016, jam 2 pagi. Awalnya sih gak ada niatan buat beli, taunya pun dari clickbait link di aplikasi Cashtree. Memperlihatkan kalau sedang ada potongan harga besar-besaran, mulai dari Rp. 489.000 menjadi Rp. 129.000. Sudah termasuk PPN. Tanpa ongkos kirim pula (ada promo free ongkir untuk tanggal 5-7 Oktober 2016)! Siapa yang gak ngiler (walau belum terlalu butuh Powerbank, tapi yaa..suatu saat Powerbank pasti berguna kok, apalagi saat aku naik gunung lagi).

Selain itu, komentar-komentar pembeli di kolom testimoni cukup meyakinkanku. Totalnya ada puluhan (eh atau ratusan) testimoni untuk produk Powerbank Romoss ini, dan hampir semuanya positif! Banyak yang ngasih bintang 5 dan bintang 4, dan hanya secuil saja komentar negatifnya. Sadar atau tidak, kolom testimoni juga meyakinkanku untuk segera membeli Powerbank ini.
Akhirnya, tanpa pikir panjang aku langsung order. Bikin akun Lazada saat itu juga. Niat awalnya mau bayar via transfer, tapi berhubung ada opsi “bayar di tempat berlaku untuk produk ini” akhirnya aku lebih memilih bayar di tempat alias COD. Bukan apa-apa, enak juga memastikan barang sudah sampai di tangan dengan selamat, baru deh nyerahin duitnya. Lagian, gak perlu kepotong biaya transfer juga, plus males jauh-jauh ke ATM buat transfer, muehehe.
Oke, estimasi waktu kirimnya antara tanggal 5 hingga 7 Oktober 2016. Tapi, entah rasanya gak sabar buat menanti barang pesananku. Baru pertama kali ini sih order di Lazada, dan takut mengecewakan. Tapi aku yakin Lazada gak se-payah itu, maka aku yakinkan diri untuk menunggu.
Powerbank datang~
Akhirnya, pada tanggal 7 Oktober 2016, selepas Magrib, Mamaku menerima paket dari Lazada saat aku tak ada di rumah. Dibayar COD dan barangnya ditaruh kamarku. Aku langsung memotretnya dulu, lalu membukanya. Benar kata orang-orang di testimoni, segelnya rapat dan ketat, jadi ngerasa aman aja. Trus didalam kardusnya berisi: 1 unit Powerbank, 1 unit kabel data USB, plastik pembungkus Powerbank, kertas garansi pengembalian 14 hari, serta kertas lainnya yang aku lupa isinya. Tidak ada “kepala” alias “head” nya charger, jadi terpaksa aku pakai head dari charger smartphone-ku, Infinix.
Spesifiknya....
Lalu, aku coba Powerbank-nya. Cukup mengejutkan bahwa mengisinya cepat, dalam waktu beberapa jam sudah penuh (dari pabrikan sudah di-isi 2 indikator, jadi kita tinggal ngisi lagi 2 indikator sampai penuh). Walau begitu, yang mengecewakan adalah saat mengisinya ke smartphone. 1% saja butuh waktu 4-5 menit, bayangkan! Bahkan, pernah sampai lebih dari 10 menit terisi hanya 1% (soalnya waktu itu aku pakai WiFi-an sih, hehe). Oke, kapasitas baterai ponselku adalah 4000 mAh, jadi 1% nya sekitar 40 mAh. Mungkin itu yang bikin lama, tapi mungkin juga tidak, mengingat saat pengisian standar (dengan listrik di stopkontak), 1% bisa dicapai dalam waktu 1 menit (kalau dalam mode hemat baterai + mode pesawat), dan 1% bisa dicapai dalam waktu 2-4 menit kalau lagi dipakai, entah itu browsing, buka-buka galeri, balas chat, dan lain sebagainya.
Romoss Sense 4
Hmm, itulah sisi menyebalkan dari Powerbank ini. Hasil di smartphone lain bisa berbeda, atau jangan-jangan hanya Powerbank-ku yang pengisiannya lama? Sampai sekarang, aku jarang memakai, dan mungkin bakal ku pakai jika aku berada jauh dari jangkauan listrik. Ya... harga membawa hasil, begitu juga merk sih. Denger-denger, powerbank merk Hippo bagus, jadi penasaran.
Oh ya, kalau kalian membeli merk & jenis Powerbank yang sama denganku, jangan ragu-ragu ya buat komentar di bawah, hehe. Atau buat kalian yang pernah juga belanja di Lazada, boleh juga sharing-sharing pengalaman :)

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template