Minggu, 10 Juli 2016

Liburan, Ngapain Aja ya Enaknya?

     Wah, wah, akhirnya liburan semester datang juga! Siapa sih, yang tidak suka? Mulai dari anak SD hingga mahasiswa sepertiku amat menyukai hari libur, hehe. Ini adalah waktu dimana kami bisa bebas bangun siang dan begadang hingga malam. Oke, hari ini, Minggu (10/7),  aku baru terhitung libur satu minggu, dan masih ada sisa puluhan hari lagi hingga hari masuk kuliah pada tanggal 5 September 2016. 
Ilustrasi liburan: HAPPY!
      Aku punya banyak agenda di liburan ini. Sebagian besar waktuku nanti bakal dihabiskan untuk dua acara penting, yakni kepanitiaan AMERTA 2016 dan pendakian di Gunung Argopuro. Aku memutuskan bahwa tahun ini akan berkontribusi sebagai panitia AMERTA, yakni agenda penyambutan mahasiswa-mahasiswi baru Universitas Airlangga. Namun, aku di AMERTA dibuang di Sie PK, padahal awalnya aku memilih sie Pubdok, sesuai dengan bakat dan skill yang ku miliki. Mereka akan menyesal membuangku dari Pubdok! *songong bener dah, wkwk* Dan, pendakian di Gunung Argopuro pun tak kalah penting karena Argopuro adalah gunung impianku sejak tahun 2014 silam. Dan seperti yang kalian ketahui, aku akan mendahulukan gunung, lebih dari kegiatan apapun. Gunung, pendakian dan kegiatan alam bagaikan nyawa dalam hidupku. Aku akan memperjuangkan Argopuro, karena baru kali ini bisa punya kesempatan untuk naik kesana. 

     Parahnya, keduanya memiliki waktu yang hampir bersinggungan! AMERTA resmi dimulai pada tanggal 18-21 Agustus 2016 (kalau gak salah, sekitar 4 hari), sementara pendakian Gunung Argopuro dimulai dari tanggal 13-18 Agustus 2016. Gila, kan? Aku sudah bilang kemarin-kemarin ke ketua Garudaku, dan dia menyanggupi akan membantu back up tugasku kala aku absen. Oke, maka aku harus totalitas SEBELUM tanggal 13 Agustus dan setelah tanggal 18 Agustus. I’ll do anything untuk mengkompensasi ketidakhadiranku nanti.
    Oh ya, liburan ini juga aku merencanakan untuk menulis novel. Serius. Lupakan draft novelku yang pertama, yang sudah kutulis hingga 40 halaman. Bakar itu, bakarrr!! Haha. Kali ini aku akan menulis sesuatu dengan tema yang menjadi keresahanku selama ini. Asmara? BUKAN! Kejombloan? BUKAN! Aduh, please, please, jauhkan topik-topik cheesy berbau kasmaran seperti itu dariku. Duh, anak SMA banget sih hehe.
      Tapi, justru topik klise seperti itu yang laris di pasaran hehe. Should I turned into a commercial author? NOPE! NOPE! Jaga idealisme-mu, nak!
      Well, aku belum tahu harus memulai dari mana, apakah harus menulis langsung, merancang draft dan penokohan, ataukah membaca literatur dahulu? Kayaknya, yang paling penting adalah memperkuat tokoh dan alur cerita, deh. Namun, tema besar yang ku angkat itu juga penting, maka aku akan melahap beberapa buku terkait dengan tema tersebut. 
       Dan ini harus dimulai SEGERA!!!
      Oh ya, kembali ke gunung. Karena mau ke Argopuro, maka fisikku juga harus benar-benar dilatih. Hello, please, Argopuro adalah gunung dengan trek pendakian terpanjang di pulau Jawa! Jelas aku tidak bisa meremehkan gunung satu ini, atau aku akan berakhir ditinggalkan oleh timku. Pendaki lelet jelas tidak masuk dalam prioritas mereka, huhuhu. So I have to be very serious to exercise, yang jelas aku harus membuat betisku tidak mudah capek serta napasku agar tidak mudah ngos-ngosan.
      Belum lagi, aku harus mempersiapkan banyak barang dan uang untuk keperluan naik ke Argopuro. Mulai dari membeli logistik (standar), transportasi PP (ini cukup mahal), biaya perizinan (ini juga mahal). Belum lagi, karena aku ingin membuat video perjalanan, maka aku harus membeli satu baterai kamera (lagi), EN-EL 19 seharga 250 ribu-an, memory card 8GB, dan mungkin powerbank. Juga harus sewa sleeping bag, headlamp, dan sebagainya. WUAHHH, kelihatan bakal habis berapa ratus ribu ini. 

Tapi pengalaman memang mahal harganya.

      Eits, belum selesai. Masih ada beberapa tanggungan lagi, yakni magang di Gogirl! Magazine (sebagai food writer) dan kontributor di Cerita Kita, which is aku harus nulis dan nyetor sesuatu untuk mereka. Gogirl! memintaku untuk menyetor PER MINGGU, sementara Cerita Kita hanya per bulan. Dan aku masih dalam masa kontrak magang, jadinya harus diselesaikan dengan riang gembira, hehehe. 
     Satu lagi. Di liburan ini aku juga berambisi untuk menonton film!! Ya tuhan, aku sudah lama sekali gak nonton film, apalagi film-film horor. Kapan-kapan main ke ITC ah buat beli DVD (bajakan, maafkan saya yang kaum proletar ini). Aku juga berniat untuk men-download film The Blair Witch Project (yang kata banyak orang SO FUCKIN SCARY) serta film lain seperti Megan is Missing (kayaknya bagus). Mungkin, kalau sempat, juga bakal download The Exorcist (legendaris ini), serta tidak lupa film Jagal dan Senyap, tentunya. 
     Banyak banget ya? Apa aku bisa memenuhi semua itu?
     Bismillah bisa.
Siapkah kita untuk berlibur?
     Liburan ini bakal amat sangat hectic dan gila. So, tunggu kelanjutan kisah liburanku yaaaaa!

1 komentar:

  1. Yep i'm ready! we're readyyy! mari kita hambur2kan duit untuk dvd bajakan(?)!

    BalasHapus

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template