Minggu, 22 Mei 2016

#BukuBulanIni : April 2016

Halo!
Tanpa basa-basi deh, ini novel satu-satunya yang berhasil ku selesaikan di bulan April 2016 kemarin. So sorry telat (banget), but better late than never, right?

1. Vegan Virgin Valentine
Nama penulis: Carolyn Mackler
Tahun terbit: 2009 (versi asli terbit tahun 2004)
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman: 240 halaman



      Mara Elizabeth Valentine, 18 tahun, sedang menjalani tahun terakhirnya di SMU. Ia tengah disibukkan dengan mengejar nilai IPK tertinggi, agar dapat menjadi pembaca pidato kelulusan, sementara ia bersaing ketat dengan Travis Hart, mantan pacarnya yang menyebalkan. Ia juga tengah menjalani program 3-1-3 di SUNY Brockport, yang dibuat untuk siswa berprestasi dan tujuannya untuk memperpendek masa kuliahnya nanti. Selain itu, Mara juga disibukkan dengan mengurusi berbagai kegiatan seperti buku tahunan, mengorganisir prom, mengurusi segala hal terkait dengan persiapan kuliahnya dan bekerja paruh waktu di cafe kecil bernama Common Ground.
      Hidupnya yang sudah padat, menjadi kian padat kala keponakannya (ia memiliki kakak perempuan berusia 35 tahun saat ini), Vivienne Vail Valentine atau V, yang hanya berjarak satu tahun lebih muda darinya, datang dan tinggal di rumahnya untuk sementara. Ibu V, Aimee, tak pernah betah untuk tinggal di satu tempat, dengan pekerjaan dan kekasih yang sama. Obsesinya untuk mengejar pria-pria membuatnya “menelantarkan” anaknya sendiri. Mara yang tak terlalu akrab dengan V, merasa jengah, apalagi V termasuk murid pembuat keonaran di sekolah, ditambah kebiasaan-kebiasaan menyebalkan seperti mengoloknya, merokok, tidur dengan banyak laki-laki, bahkan menghisap ganja! Tak cukup sampai disana, V menggoda mantan Mara, Travis, dan V membuat skandal di hari pertamanya bersekolah: berciuman panas dengan Travis di loker sekolah.
      Masalah tak berhenti disitu. Mara sendiri memiliki dilema yang berat: ia dan James, bosnya di Common Ground, saling menyukai, sementara Claudia, rekan kerjanya juga menyukai James sejak ia pertama kali bekerja disana. Semua itu, sekolah + organisasi + persiapan kuliah + masalah V + cinta segitiga ia, James dan Claudia, membuatnya merasa cukup tertekan. Bagaimana kelanjutan kisah Mara selanjutnya?

0 komentar:

Posting Komentar

Think twice before you start typing! ;)

 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template